Tuesday, May 19, 2009

Rekomendasi Buku untuk Liburan Panjang di Akhir Pekan Mei

George's Secret Key to the Universe (Kunci Rahasia George ke Alam Semesta)
Lucy Hawking, Stephen Hawking
336 halaman; Rp58.000,-

Kisah petualangan yang menegangkan namun lucu. Memaparkan fakta ilmiah yang menarik tentang Alam Semesta serta planet-planet di dalamnya, termasuk gagasan-gagasan terbaru tentang lubang hitam dari Stephen Hawking. Dilengkapi foto-foto berwarna citra-citra sesungguhnya dari ruang angkasa!

Ketika babi peliharaan George menerobos masuk ke dalam kebun tetangga sebelah, George jadi berkenalan dengan para tetangga barunya---Annie dan ayahnya yang ilmuwan, Eric---dan dia menemukan kunci rahasia yang membuka sudut pandang baru baginya dalam melihat dunia. Dari angkasa luar.

Sebab Eric memiliki komputer paling canggih di dunia, Cosmos yang sangat cerdas, yang bisa membawa George dan teman-temannya ke mana pun di dalam Alam Semesta. Tiba-tiba saja George sudah dibawa berjalan-jalan di ruang angkasa yang mahaluas---melewati planet-planet, menembus badai asteroid, ke tepian Sistem Tata Surya kita dan lebih jauh lagi.

Tetapi ada seseorang yang menginginkan Cosmos---dan mempunyai rencana-rencana yang akan membawa Eric dan George ke dalam bahaya besar.

Dan tidak ada yang lebih berbahaya di angkasa luar selain lubang hitam...

Vengeance in Death (Pembalasan Dalam Kematian)
J.D. Robb
Buku Keenam Serial "In Death"
480 halaman; Rp58.000,-

Menggunakan nama pena J.D. Robb, Nora Roberts menghadirkan serial baru dengan nuansa roman-misteri yang mengisahkan perjalanan karier dan cinta Letnan Eve Dallas.
Dia dianugerahi otak jenius serta hati pembunuh. Dia yakin dirinya diutus Tuhan untuk membalaskan dendam-Nya. Dengan keahliannya dalam bidang elektronik, dia mengincar mangsanya secara diam-diam, merencanakan pembalasan yang pantas, kemudian memberitahu Letnan Eve Dallas tentang kejahatan yang akan dilakukannya dalam bentuk teka-teki rumit.

Meski berhasil memecahkan teka-teki itu, Eve selalu terlambat selangkah. Ia menemukan korban pertama dibantai di rumahnya sendiri. Demikian pula dengan korban kedua, dibunuh di rumah kontrakan mewah yang kosong. Keduanya mengalami siksaan yang luar biasa mengerikan sebelum kematian merenggut nyawa mereka. Dan ternyata, keduanya berkaitan dengan rahasia besar dari masa sepuluh tahun lalu--rahasia yang juga melibatkan suami Eve, Roarke....

Next
Michael Crichton
488 halaman; Rp60.000,-
(Karya terakhir Michael Crichton)

Selamat datang di dunia genetika masa kini. Melesat cepat dan tak terkendali. Ini bukan kisah rekaan masa depan----inilah dunia yang kita diami saat ini.

Kita hidup pada masa terjadinya lompatan-lompatan sains yang luar biasa, ketika kita bisa menjual sel telur dan sperma secara online demi imbalan ribuan dolar. Kita hidup pada masa para ahli telah berhasil memetakan gen-gen yang menentukan kepribadian, kebiasaan, dan penyakit-penyakit bawaan----atau benarkah begitu?

Gabungan fakta dan fiksi ini akan membuat kita berpikir bahwa tak satu hal pun sama seperti tampaknya, dan segala kemungkinan baru sedang menanti di balik tikungan. Kisah ini akan menantang kita berhadapan dengan realita sains dan mengguncang moralitas kita. Segala hal yang aneh dan ganjil berpadu dengan yang menakutkan dan mengguncang.

ATAU

State of Fear (Kondisi Ketakutan) Michael Crichton
632 halaman; Rp80.000,-


Benarkah dunia mengalami pemanasan global? Benarkah bencana alam terjadi karena ketidakpedulian pada alam? Bagaimana jika semua itu hanya omong kosong dan cuma alat untuk menakut-nakuti publik dan dijadikan isu sebagai alat memperoleh uang dari kalangan industri?

Peter Evans, pengacara miliuner George Morton yang rajin memberikan sumbangan untuk LSM lingkungan bernama NERF. Tapi Morton belakangan membatalkan sumbangan $10 juta-nya karena menemukan beberapa fakta ganjil tentang lembaga tersebut. Salah satunya dugaan keterlibatan LSM itu dengan organisasi teroris yang berniat menimbulkan tiga bencana alam di seluruh dunia, termasuk gelombang tsunami yang akan melanda Florida. Dibantu agen pemerintah yang bekerja sebagai dosen MIT, asisten George Morton yang cantik, dan anggota NERF yang "tobat", Peter Evans bertualang dari Antartika sampai Kepulauan Solomon untuk menyingkap intrik dan konspirasi di balik bencana alam yang sengaja ditimbulkan untuk menciptakan kondisi ketakutan


Cat and The Stinkwater War (Cat dan Perang Stinkwater)
Kate Saunders
256 halaman; Rp30.000,-

Buku yang harus dibaca oleh penggemar kucing! Dua jempol pokoknya!

Cat terkesiap. Gadis itu merasa punggungnya menggeliat dan melengkung. Tubuhnya menciut--sampai pakaiannya terlepas dan menumpuk di sekelilingnya.

Batu itu terasa hangat, lalu panas, kemudian membakar. Cat menjatuhkannya sambil menjerit, yang terdengar seperti eongan panjang dan serak.

Astaga! Ia berubah jadi kucing!

0 comments: