Tuesday, October 14, 2008

Pesta Paulo Coelho di Frankfurt Book Fair

Memperingati 100 juta kopi penjualan buku-buku Paulo Coelho di seluruh dunia, penulis dari Brazil Paulo Coelho mengadakan pesta di perhelatan Frankfurt Book Fair pada tanggal 15 Oktober di Kelab King Kamehameha di Frankfurt. Pesta tersebut akan dihadiri para jurnalis, penerbit, dan sahabat-sahabat dari berbagai latar belakang budaya dan industri penerbitan buku, termasuk penyanyi Brazil Gilberto Gil dan Menteri Kebudayaan Brazil, João Luiz Silva Ferreira.

Dalam pesta tersebut, Paulo Coelho akan dianugerahi penghargaan dari Guinness World Record sebagai penulis dengan satu karya yang sama yang paling banyak diterjemahkan (The Alchemist, 67 bahasa) dan sang penulis akan membacakan cuplikan dari novel terbarunya The Winner Stands Alone. Foto-foto para pembacanya yang telah dikirim ke http://paolocoelhoblog.com/virtual-exhibition/ akan dipertunjukkan sepanjang pesta berlangsung, disponsori oleh Mercedes-Benz.

Paulo Coelho juga akan menjadi pembicara tamu dalam konferensi pers saat pembukaan Frankfurt Book Fair. Konferensi pers tersebut akan berlangsung di tempat pameran pada hari Selasa, 14 Oktober mulai jam 11.00-12.00 dengan dihadiri 300-400 jurnalis dari seluruh penjuru dunia.

Selama berlangsungnya konferensi pers, Paulo Coelho akan berbagi pengalamannya sebagai penulis dalam kaitannya dengan Internet dan Media Sosial, proyek audiovisualnya Experimental Witch, dan bagaimana Internet telah membawa perubahan pada peran tradisional penulis, penerbit, penjual buku, pembaca, kritikus, agen, maupun pustakawan.

(disebarkan oleh Dharma, 2008)

0 comments: